Minggu, 03 Oktober 2010

Microsoft Tuntut Motorola?

Microsoft Corp. menuntut Motorola Inc. atas pelanggaran hak cipta ponsel pintar mereka. Microsoft mengatakan bahwa Motorola telah melanggar kawasan teknologi mereka.Sejumlah fungsi yang dipermasalahkan antara lain, sinkronisasi e-mail, kalender dan kontak. Microsoft telah mengirimkan tuntutan mereka pada Pengadilan Negeri Amerika Serikat (AS) untuk Distrik Barat Washington.
Mereka juga mengajukan klaim bersama International Trade Commission. Microsoft mengatakan Motorola memang telah melisensi beberapa teknologi mobile mereka dari 2003-2007, namun mereka belum memperbarui lisensi itu dan terus menggunakan teknologi ini.
Hal ini bukanlah langkah pertama Microsoft melindungi hak cipta mobile mereka. Pada April, Microsoft mengumumkan persetujuan lisensi dengan pembuat ponsel Android lain, HTC Corp Taiwan.
Juru Bicara Motorola, Schaumburg III mengatakan perusahaan ini tidak melihat adanya perkara hukum, maka dari itu mereka tidak berkomentar mengenai hal ini. “Motorola memiliki portofolio properti intelektual terdepan yang merupakan salah satu terkuat di industri ini dan kami akan mempertahankannya,” kata juru bicara Jennifer Erickson.
Erickson menolak mengomentari tuntutan Microsoft mengenai lisesnsi perusahaan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar